Best Journey

Teknik Informatika

Rabu, 31 Oktober 2018


Assalamualaikum wr wb

     Ini ni postingan ke dua gw di blog ini, masih dalam wacana yang sama sama postingan sebelumnya. Masih perkenalan, tapi yang sekarang perkenalan prodi teknik informatika di ITERA. Bukan perkenalan tentang gw lagi dong, bosen kan kalau gw perkenalan terus tapi ga ada yang dibahas. dari 4 bulan lama gw kuliah di itera, gw udah lebih mengenal prodi informatika baik dibidang akademik maupun non-akademik.
     Dalam segi non-akademik dulu deh ya, biar ga berat b
ahasannya di awal.Yang pertama itu ada yang namanya SUPPORTERAN SAMPAI SARJANA. Gw berani ngomong gini, karena kenyataannya memang menjadi supporter buat prodi waktu lagi ikut kompetisi tu ga ada habisnya. Dalam 1 bulan pertama, tiap sabtu dan minggu gw pasti sempetin waktu buat dateng ke ITERA buat supporteran bareng HMEI di acara ITERA OLYMPIC.kejadian paling hypenya itu waktu T.elektro vs T.sipil di final volley putra.karena di cabang ini HMEI dapet medali emasnya.
     Masih di segi non-akademik, yang kedua ada acara riuh wisuda. Riuh wisuda ini adalah acara tahunan dimana mahasiswa-mahasiswa mengarak para sarjana sarjana dari prodi masing masing keliling ITERA. Hal ini sebagai lambing terimakasih kepada para kating yang telah berkontribusi dalam membangun prodinya menjadi lebih baik.
     Beralih ke bidang akademik , yang pertama sistem akademik di ITERA di prodi Teknik Informatika. Walaupun pembelajaran di perkuliahan sudah lebih menjurus ke suatu hal yang kita sukai, tapi nyatanya di ITERA masih ketemu sama mata kuliah mata kuliah yang bikin otak sariawan waktu ulangan atau kuisnya. Matakuliah ini tak lain dan tak bukan adalah Fisika, Kimia, dan Biologi. memang agak menimbulkan suatu pertanyaan khusus buat ketiga mata kuliah ini, terutama mata kuliah biologi. Apasih gunanya ? cukup dosen dan rektor yang tau (ahahaha), kita maba ikutin aja deh, jangan berontak dulu.
     Jangan Cuma bahas gaenaknya aja yaa, di Teknik Informatika ITERA ini kita bisa dapet dosen dosen yang sangat berpengalaman di bidang keilmuan teknik informatika itu sendiri. Hal ini dikarenakan dosen dosen ITERA, di bimbing langsung oleh ITB. Alhasil dalam pembelajaran dikelas, materi yang diberikan dosen tidak kalah paten dengan universitas universitas diluar sana yang hanya fokus terhadap mata kuliah prodi.
Begitulah cerita singkat mengenai prodi Teknik Informatika yang ada di ITERA

Wassalamualaikum wr wb

The Other :

0 komentar:

Posting Komentar